Sukses

Berat Mobil Kurang, Beumi Didiskualifikasi dari Formula E

Beumi kehilangan 18 poin yang diraihnya saat seri pertama Formula E Montreal, Sabtu (29/7/2017).

Liputan6.com, Montreal - Sebastien Beumi finis di posisi kedua pada seri pertama di Formula E Montreal, Sabtu (29/7/2017). Namun, hal tersebut dibatalkan oleh FIA karena bobot mobilnya kurang.

Beumi dinyatakan melanggar peraturan teknis Formula E pasal 5.1. Berat mobil pembalap asal Swiss itu kurang dari 880 kilogram sepanjang balapan di Sirkuit Jalanan Montreal.

Kepala tim edukasi tim Renault Jean-Paul Driot mengatakan, pihaknya bingung dengan keputusan FIA.

"Kami tidak dapat menimbang mobil dan tidak punya waktu. Mobil Beumi kurang tujuh kilogram. Kami tidak bisa mengerti hal ini," katanya, dikutip dari MotorSport.

Karena hal tersebut, poin yang didapat Beumi saat balapan pertama di Montreal dibatalkan. Alhasil, Beumi kehilangan posisi puncak klasemen Formula E.

Saat ini, Beumi mengumpulkan 157 poin, tertinggal 18 angka dari pemuncak klasemen Formula E, Lucas di Grassi. Seri kedua Formula E Montreal pada Minggu (30/7/2017) atau Senin dini hari bakal menentukan pemenang balapan musim ini.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.