Sukses

Lucas di Grassi Juara Formula E Montreal

Lucas di Grassi sebelumnya menduduki puncak babak kedua kualifikasi dan Super Pole.

Liputan6.com, Montreal - Pembalap Lucas di Grassi (ABT Schaeffler Audi Sport) tampil menjadi yang tercepat di balapan Formula E di Montreal Street Circuit (30/7/2017). Posisi kedua ditempati Jean Eric Vergne (Techeetah) dan urutan ketiga Sthepan Sarrazin (Techeetah).

Lucas di Grassi sebelumnya mendapat urutan start paling depan (pole) pada balapan Sabtu 29 Juli 2017.
Di Grassi menduduki puncak babak kedua kualifikasi dan Super Pole dengan membukukan lap terakhir 1: 22.869 untuk menyingkirkan Buemi dua per sepuluh detik.

Kemenangan ini mengantar di Grassi menggeser rivalnya, Sebastien Buemi, dari puncak klasemen sementara.

Balapan di Montreal Street Circuit ini, berjalan sengit. Arena balapan ini sebenarnya panggung buat Di Grassi dan dan Sebastien Buemi (Renault e.dams).

Buemi, yang merupakan juara bertahan Formula E, sebelum balapan terakhir masih memimpin klasemen pembalap Formula E 2017. Buemi unggul 10 poin atas Di Grassi yang berada di posisi kedua.

Aroma persaingan di sirkuit juga makin kentara karena  
hubungan keduanya kurang harmonis. Ini gara-garatabrakan yang mereka alami musim lalu di Battersea Park.

"Saya menghormati Lucas di Grassi sebagai pembalap, tapi saya tidak menghormati apa yang terjadi tahun lalu," kata Buemi.

"Di Grassi akan sulit menjelaskannya. Dia tidak bisa membiarkan itu terjadi lagi demi menjaga reputasinya," ujarnya.

Perebutan juara dunia semakin ketat karena Formula E musim ini tinggal menyisakan satu balapan lagi, pada Minggu (30/7/2017) malam waktu setempat atau Senin (31/7/2017) dini hari WIB.

Saksikan video menarik berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.