Sukses

Start Urutan Buncit, Di Grassi Terkejut Menangi Formula E Meksiko

Pada putaran pertama Formula E di Meksiko, Lucas di Grasi mengalami nasib buruk.

Liputan6.com, Meksiko - Lucas di Grassi masih belum bisa percaya bahwa dirinya telah memenangkan balapan seri keempat Formula E di Meksiko. Padahal, dia mengawali balapan tersebut dari posisi buncit.

Pada lap pertama Formula E Meksiko, Di Grasi mengalami nasib buruk. Bagian belakang pembalap Abt Audi Sport itu ditabrak Maro Engel. Hal itu membuatnya harus masuk pit pada lap ketiga untuk melakukan perbaikan.

Posisinya pun semakin tertinggal. Untungnya, di pertengahan balapan ada banyak safety car di lintasan, karena banyak mobil yang kehabisan bahan bakar.

"Saya mengawali balapan dari belakang, tidak banyak hal yang bisa dilakukan. Kemudian ada safety car, dan saya membuat langkah cerdas sesuai strategi," katanya, seperti dikutip dari Motor Sport.
 
Banyaknya safety car membawa keberuntungan untuk Di Grasi. Pembalap Brasil itu berhasil mengalahkan Jean-Eric Vergne dan Sam Bird untuk menjuarai balapan Kota Meksiko.

"Jika saja tidak ada safety car ketiga ada di Formula E Meksiko, mungkin saya akan kesulitan mengejar Jean-Eric Vergne. Tapi ingat, Anda juga harus menghemat energi mobil," ucap Di Grassi mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini