Sukses

ICC: Barcelona Taklukkan Real Madrid

Barcelona memenangkan duel El Clasico melawan Real Madrid di partai pramusim yang berlangsung di Miami, Amerika Serikat, Minggu (30/7/2017)

Liputan6.com, Miami - Barcelona memenangkan duel El Clasico melawan Real Madrid di partai pramusim yang berlangsung di Miami, Amerika Serikat, Minggu (30/7/2017). Blaugrana -julukan Barcelona- menang dengan skor 3-2 atas Real Madrid.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memainkan semua pemain intinya pada laga kali ini. Trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar jadi andalan dalam menggedor pertahanan Real Madrid.

Dari kubu Madrid, absennya Cristiano Ronaldo diakali Zinedine Zidane dengan memasang Marco Asensio, menemani duet Karim Benzema dan Gareth Bale. Di lini tengah, Zidane memasang Mateo Kovacic, menggantikan Toni Kroos.

Barcelona telah membuka skor saat pertandingan baru memasuki menit ketiga. Umpan mendatar Sergio Busquets dilanjutkan Messi dengan tendangan lambung ke gawang Madrid yang dikawal Keylor Navas.

Fans Barcelona di Hard Rock Stadium semakin bersorak ketika Ivan Rakitic menciptakan gol di menit ketujuh. Berawal dari aksi dan umpan Neymar, Rakitic menjebol gawang Navas lewat tendangan kerasnya.

Tertinggal dua gol tak membuat Madrid menyerah. Hasilnya, bola liar dimanfaatkan Kovacic untuk menciptakan gol lewat tendangan keras di menit 14.

Pada menit ke-36, Real Madrid akhirnya menyamakan kedudukan lewat gol Marco Asensio. Tendangannya ke sisi kanan gagal ditahan kiper Barcelona, Jasper Cillessen. Gol ini merupakan yang terakhir di babak pertama.

Barcelona memulai babak kedua langsung dengan intensitas tinggi. Berkali-kali, Neymar dan kawan-kawan meneror pertahanan Madrid.

Barcelona akhirnya menjebol gawang Madrid untuk ketiga kalinya di menit 50. Bola tendangan bebas Neymar diteruskan Pique ke gawang Navas.

Unggul dari Madrid, Valverde menarik keluar Messi dan Suarez. Namun, Madrid ternyata tak juga bisa menyamakan kedudukan.

Alhasil, skor ini pun bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan pemain

Real Madrid: Navas; Marcelo, Sergio Ramos, Varane, Carvajal; Kovacic, Casemiro, Modric, Marco Asensio, Benzema, Bale.

Barcelona: Cillessen; Aleix Vidal, Pique, Umtiti, Jordi Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid