Sukses

Kenang Ricko Andrean, Persib Pakai Pita Hitam Lawan Perseru

Ricko merupakan seseorang bobotoh yang meninggal dunia pada Kamis (27/7/2017) setelah dikeroyok suporter Persib saat duel melawan Persija.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akan memberikan penghormatan terakhir kepada Ricko Andrean. Maung Bandung, sebutan Persib, akan memakai pita hitam saat melawan Perseru Serui di Stadion Marora, Kepulauan Yapen, akhir pekan ini.

Ricko merupakan seseorang Bobotoh yang meninggal dunia pada Kamis (27/7/2017) setelah dikeroyok oknum suporter Persib saat duel melawan Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 22 Juli lalu.

Pemuda berusia 22 tahun itu dikeroyok Bobotoh karena melindungi The Jakmania, sebutan suporter Persija, yang tengah dipukuli Bobotoh lainnya. Akibat pengeroyokan itu, Ricko mengalami gegar otak dan mendapat perawatan intesif selama lima hari sebelum meninggal dunia pada Kamis pagi.

Untuk menghormati Bobotoh asal Cicadas tersebut, Persib bakal memakai pita hitam di lengan para pemain. Maung Bandung bersedih setelah kehilangan salah satu suporter terbaiknya.



"Kita akan siapkan pita hitam. Kita juga akan bicarakan dengan perangkat pertandingan juga. Kita juga berduka dengan kabar ini," kata caretaker Persib, Herrie Setyawan di Serui, dalam situs resmi klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Selidiki Pengeroyokan Ricko

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo berjanji akan mengusut tuntas kasus kematian Ricko.

"Kami turut berduka cita dengan meninggalnya salah satu bobotoh Ricko Andrean. Semoga khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan," kata Hendro saat melayat ke rumah duka, di Cicadas, Kamis (27/7/2017).

Menurut Hendro, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara di Stadion Gelora Bandung Lautan Api untuk mencari bukti baru terkait kasus ini. Penyelidikan tidak akan terus dilanjutkan sampai petugas menemukan para pelaku penganiayaan tersebut.

"Saya sudah memerintahkan Kasat Serse dengan jajaran dengan Kapolsek Gedebage, kemarin sudah melakukan pengecekan kembali," kata Hendro. *

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.