Sukses

Novak Djokovic Absen dari Tenis Hingga Tahun Depan

Djokovic mengalami cedera sehingga ia fokus untuk pemulihan.

Liputan6.com, Wimbledon - Juara Grand Slam 12 kali Novak Djokovic akan absen pada sisa turnamen tenis tahun ini. Petenis putra asal Serbia ini ingin fokus memulihkan cedera siku.

Djokovic mengunggah pernyataan melalui video di Facebook di mana ia mengatakan memutuskan untuk beristirahat. Cedera itu pula yang memaksanya mengundurkan diri pada pertandingan perempat final Wimbledon 2017 melawan Tomas Berdych asal Ceko awal bulan ini.

"Saya telah mengambil keputusan untuk tidak bermain di kompetisi atau turnamen apa pun untuk sisa musim 2017. Ini adalah keputusan yang harus diambil," ujar Djokovic, seperti dilansir Reuters.

"Saya harus mengambil keputusan radikal. Ini (keputusan) sulit namun saya tidak memiliki pilihan dan sekarang akan menggunakan waktu untuk memulihkan badan saya," jelasnya.



Djokovic turun ke posisi keempat di daftar peringkat tenis dunia untuk pertama kalinya sejak 2009. Dia tidak ingin cedera terus menganggunya sehingga keputusan rehat hingga tahun depan terasa efektif.

"Saya telah diganggu cedera ini selama 18 bulan terakhir dan ini puncaknya pada satu atau dua bulan terakhir," ucap petenis berusia 30 tahun ini.

"Operasi tidak diperlukan, semua ahli yang berbicara dengan saya tidak merekomendasikan jalur itu dan saya juga ingin menghindarinya."

Djokovic menjalani 12 bulan yang buruk di lapangan tenis. Dia kehilangan seluruh gelar Grand Slam-nya secara simultan setelah terakhir menjuarai Prancis Terbuka 2016. *

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.