Sukses

Ambisi Pemanah Cantik Tambah Medali SEA Games

Dellie Threesyadinda sudah mengoleksi empat medali di ajang SEA Games.

Liputan6.com, Jakarta - Dellie Threesyadinda berambisi menambah perolehan medalinya di ajang SEA Games. Pemanah cantik berusia 27 tahun itu ingin meraih medali emas di Malaysia.

Wanita kelahiran Surabaya, Jawa Timur itu sudah mengoleksi empat medali di ajang SEA Games. Dia sudah meraih satu medali emas, dua perak, dan satu perunggu.

Untuk menambah pundi-pundi medalinya, Dellie sudah berlatih keras. Bahkan, dia mendapat ilmu baru dari pelatih teknik yang disiapkan oleh Satuan Pelaksana Program Indoensia Emas (Satlak Prima).

"Ini untuk pertama kalinya ada pelatih teknik. Kita di pemusatan latihan disuruh lari 10 kilometer. Kalau dipikir-pikir, lari dan memanah itu tidak ada hubungannya," kata Dellie kepada Liputan6.com.

"Waktu pertama, kita semua tidak kuat lari sejauh itu. Tapi kalau dipikir, ini cara melatih pikiran kita. Seorang pemanah dilatih untuk menghilangkan pikirannya dari rasa malas," ujarnya menambahkan.

Dellie Threesyadinda, pemanah cantik pewaris darah Srikandi Indonesia dalam acara Corner6 (Liputan6.com/Heman Zakharia)

Dengan persiapan yang sangat matang, Dellie sangat optimistis bisa meraih medali emas keduanya di SEA Games.

"Persiapan kami sudah matang, setahun sebelum SEA Games dimulai. Mendekati SEA Games, kami tinggal fokus berlatih mental saja. Harus yakin 100 persen untuk meraih medali emas kali ini," ujar Delli mengakhiri.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.