Sukses

Juara di Austria, Modal Tim Poomsae Indonesia ke SEA Games

Persiapan Tim Poomsae Indonesia di SEA Games sudah 90 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Taekwondo Indonesia menargetkan dua emas pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur. Pelatih taekwondo kelas Poomsae (beregu), Shin Seung-jin menyebut Thailand, yang baru saja menang di Kejuaran Dunia, sebagai rival terberat.

Di tengah persiapan menuju SEA Games, anak-anak asuhan Seung-jin dapat modal bagus. Pada Juni lalu kontingen Merah Putih sukses keluar sebagai juara umum di Austria Terbuka.

Pada turnamen bertajuk 13th Austria Open Taekwondo Poomsae Championship, Indonesia sukses menggondol empat emas, yakni, dari nomor beregu putra, beregu putri, nomor berpasangan, dan individual

"Persiapan kami di SEA Games sudah 90 persen. Mereka baru saja dapat pengalaman bagus di Austria Open bulan Juni kemarin," kata Seung-jin kepada Liputan6.com usai memimpin latihan di GOR POPKI, Cibubur, Selasa (25/7/2017).

Seung-jin yakin tim taekwondo Indonesia memenuhi target dari Satlak PRIMA, yaitu dua emas. Dan salah satu medali datang dari nomor yang dilatihnya.

"Mudah-mudahan medali. Emas SEA Games dari beregu putra," ucap pria asal Korea Selatan tersebut. "Untuk putra, kami punya lawan paling berat, Thailand dan Filipina. Kalau di putri lawan paling terberat adalah Thailand karena mereka baru saja menang di Kejuaraan Dunia tahun 2016."

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.