Sukses

Kompany Bicara Kualitas Striker Baru MU

Lukaku, striker baru MU merupakan junior Kompany di timnas Belgia.

Liputan6.com, Manchester - Kapten Manchester City, Vincent Kompany mengomentari rekrutan terbaru Manchester United (MU), Romelu Lukaku jelang pertemuan kedua tim dalam laga pramusim di NRD Stadium, Jumat (21/7/2017). Lukaku merupakan junior Kompany di timnas Belgia.

Karena itu, Kompany ingin mantan pemain Everton tersebut terus mengembangkan kemampuannya bersama Setan Merah. Tetapi, bek 31 tahun juga memiliki keinginan tersembunyi, agar kualitas Lukaku menurun pada beberapa pertandingan musim depan, yaitu ketika kedua tim bertemu dalam derby Manchester.

“Romelu punya satu kemampuan luar biasa. Keinginannya mencetak gol. Banyak orang mengomentari Romelu selama bertahun-tahun, dan dia banyak mendapat kritik,” ujar Kompany seperti dikutip dari Fourfourtwo.

Tetapi, dalam kurun waktu tersebut, pemain yang pernah berseragam Chelsea itu juga mampu membuktikan kemampuannya. Seperti musim lalu, ketika berada di peringkat kedua pencetak gol terbanyak Liga Inggris di bawah pemenang Sepatu Emas, Harry Kane, Lukaku mencetak 25 gol.

“Kekuatan terbesarnya adalah keyakinannya pada dirinya sendiri dan kemampuan untuk selalu mencetak gol serta memiliki dorongan itu terus-menerus. Saya pikir itu yang dibeli MU, dan itulah yang akan mereka dapatkan darinya. Karena itu, MU menambahkan pemain bagus ke skuat dan akan meningkatkan kompetisi di Liga Inggris untuk mendapatkan gelar,” Kompany menuturkan.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku