Sukses

Indonesia Pastikan Satu Tempat di Final Malaysia International

Dua ganda campuran Indonesia akan saling berhadapan di semifinal Malaysia International.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Indonesia memastikan satu tempat di laga final ganda campuran Malaysia International Series 2017. Ini setelah tercipta duel sesama pasangan Indonesia di semifinal. Unggulan pertama, Yantoni Edi Saputra / Marsheilla Gischa Islami, akan ditantang rekan sepelatnas, Andika Ramadiansyah / Mychelle Crhystine Bandaso, Sabtu (15/7/2017).

Andika / Mychelle lolos ke semifinal Malaysia International usai mengalahkan pasangan Indonesia, Akbar Bintang Cahyono / Winny Oktavina Kandow, dengan skor 19-21, 21-13, dan 21-17. Sementara Yantoni / Gischa menyingkirkan wakil Singapura, Guang Liang Jason Wong / Citra Putri Sari Dewi, dengan dua game langsung 21-11 dan 21-9.

"Di semifinal, kami akan bertemu sesama pemain Indonesia juga. Teman sepelatnas dan sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Kami akan coba main maksimal saja, menang atau kalah itu urusan belakangan, yang penting berusaha mengeluarkan permainan kami," kata Mychele.

Sementara itu, Mychelle yang berpasangan dengan Gischa di nomor ganda putri harus mengakui keunggukan Soong Fie Cho / Tee Jing Yi dari Malaysia di perempat final. Mereka kalah dengan skor 17-21, 14-21.

"Kami memang merasa tadi mainnya kurang pintar dan memang masih agak kagok juga sama partner. Namun, saya menikmati bermain rangkap," ucap Mychelle.

Di nomor ganda putra, pasangan Sabar Karyaman Gutama / Frengky Wijaya Putra juga takluk di tangan wakil Malaysia, Chen Tang Jie / Soh Wooi Yik dengan skor 20-22, 21-17, serta 17-21. Sementara Akbar Bintang Cahyono / Giovani Dicky Oktavan menyerah dari pasangan Malaysia lainnya, Nur Mohd Azriyn Ayub / Jagdish Singh, dengan skor 19-21, 22-20, dan 20-22.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.