Sukses

Chelsea Ikut Buru Striker Incaran AC Milan

Keinginan Costa kembali ke La Liga didasari oleh pesan teks manajer Chelsea Antonio Conte padanya Juni lalu.

Liputan6.com, London - AC Milan bukan satu-satunya klub yang mengejar tanda tangan striker Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang pada bursa transfer musim panas ini. Juara Liga Inggris Chelsea juga berniat mendatangkan Aubameyang usai gagal mendatangkan Romelu Lukaku.

Lukaku enggan kembali ke Stamford Bridge setelah bersinar bersama Everton musim lalu. Pemain timnas Belgia tersebut kemudian memutuskan untuk hijrah ke Manchester United, bereuni dengan eks-manajer Chelsea Jose Mourinho.

Dilansir dari Forza Italian Football, pada Selasa (11/7/2017) malam manajer Antonio Conte sudah frustrasi mendatangkan bintang Liga Inggris. Dia beralih pada Aubameyang yang tengah diincar AC Milan sampai klub Tiongkok Tianjin Quanjian.

Chelsea diyakini siap menawarkan 70 juta euro (Rp 1,06 triliun) pada Aubameyang. Sementara AC Milan berniat memberikan gaji 135 ribu pound (Rp 2,3 miliar) per pekannya pada eks striker Saint-Etienne ini.

Berkat kinerja Aubameyang di depan gawang, dia sukses mengalahkan Robert Lewandowski sebagai pencetak gol terbanyak Bundesliga. Dan Chelsea berharap pemain timnas Gabon ini bisa menjadi pengganti Diego Costa yang ingin kembali ke mantan klubnya Atletico Madrid.

Keinginan Costa kembali ke La Liga didasari oleh pesan teks Conte padanya Juni lalu. Pemain 28 tahun tersebut tidak diharuskan berada di Stamford Bridge tahun depan karena tak masuk rencana jangka panjang manajemen.

"Hai Diego, saya berharap kamu baik-baik saja. Terima kasih untuk musim yang sudah kita lalui bersama," begitu bunyi SMS yang dikirimkan Conte pada Costa.

"Semoga sukses untuk musim depan, tetapi anda tidak berada di dalam rencana saya," tulis Conte mengakhiri.

Saksikan video menarik berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.