Sukses

Lukaku Minta Izin Ibrahimovic Pakai Nomor 9 di MU

Ibrahimovic memang memakai nomor punggung 9 di MU musim lalu

Liputan6.com, Manchester - Striker anyar Manchester United (MU) Romelu Lukaku akan memakai nomor punggung 9 musim depan. Pemain asal Belgia itu mengaku telah meminta izin Zlatan Ibrahimovic dulu sebelum menggunakan nomor tersebut.

Ibrahimovic memang memakai nomor punggung 9 di Old Trafford musim lalu. Kini penyerang asal Swedia itu telah pergi dan nomornya tak terpakai di MU. Melihat hal ini, Lukaku langsung memilih nomor tersebut.

Sebelumnya Lukaku identik dengan nomor punggung 10. Nomor tersebut ia pakai selama bertahun-tahun di Everton.

"Aku selalu menanyakan nomor punggung kepada ibuku, dan aku biasa bermain dengan nomor 10 karena ulang tahun ibuku pada 10 Oktober, dan itu juga adalah bulan ke-10.  Itu sebabnya aku bermain dengan nomor 10. Tapi sekarang, aku meminta nomor sembilan karena aku seorang striker," kata Lukaku kepada ESPN.

"Striker bermain dengan nomor 9. Ini nomor bagus, dan aku meminta izin dari Zlatan Ibrahimovic. Aku juga ingin berterima kasih padanya, karena mengizinkanku memakai nomor itu," Lukaku menambahkan.

Nomor punggung 9 di MU cukup keramat. Sebelum Lukaku dan Ibrahimovic, nomor itu pernah dipakai beberapa pemain hebat seperti Brian McClair, Andy Cole dan Louis Saha. Dimitar Berbatov, Radamel Falcao dan Anthony Martial  juga sempat memakai nomor tersebut di Ol Trafford.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU