Sukses

Liga 1: PSM Kokoh di Singgasana Usai Hajar Bhayangkara FC

Hasil buruk di markas PSM menjadi kekalahan kedua beruntun Bhayangkara FC.

Liputan6.com, Makassar - PSM Makassar langsung bangkit di pekan ke-13 Liga 1 2017. Menjamu Bhayangkara FC di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (9/7/2017), tim besutan Robert Rene Albers itu mengamankan kemenangan 2-1.

Sebelum menjamu Bhayangkara, PSM baru saja menelan kekalahan 1-2 kala berkunjung ke markas Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (5/7/2017). Untungnya, mereka mampu melupakan kekalahan itu untuk meraih hasil positif pada laga kali ini.

Kemenangan atas Bhayangkara pun membuat posisi PSM di puncak klasemen Liga 1 semakin aman. Tim berjuluk Juku Eja itu mengoleksi 26 poin dari 13 laga, unggul tiga poin atas Persipura Jayapura.

PSM yang tampil sebagai tuan rumah langsung mendominasi permainan sejak awal. Mereka pun tak perlu menunggu waktu lama untuk membuka keunggulan. Adalah Syamsul Bachri yang mengawali kemenangan PSM lewat gol di menit ke-17.

Setelah itu, PSM memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol tambahan. Namun, kiper dan pertahanan Bhayangkara mampu menghadang semua ancaman hingga babak pertama berakhir.

Pertandingan itu sendiri berjalan cukup keras. Total ada tujuh kartu kuning yang dirogoh wasit Prasetyo Hadi. Soal serangan, Bhayangkara juga tak kalah dari PSM. Buktinya, mereka bisa melepaskan enam tendangan ke gawang.

Saat laga memasuki menit ke-87, PSM yang justru mampu menambah keunggulan. Itu setelah Reinaldo Elias da Costa sukses menjadi algojo penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah ada kontak yang terjadi antara Sahrul Kurniawan dan Wiljan Pluim.

Perjuangan Bhayangkara baru menuai hasil satu menit kemudian. Tim besutan Simon McMenemy itu memperkecil ketertinggalan setelah Lee Yoo-Joon menaklukkan kiper Syaiful lewat tendangan yang sempat membentur Pluim. Sayang, mereka kehabisan waktu untuk mencetak gol penyeimbang.

Bagi Bhayangkara, kekalahan dari PSM Makassar membuat mereka gagal menghuni papan atas klasemen Liga 1. Kini Bhayangkara tertahan di urutan keenam dengan raihan 21 poin, terpaut lima poin dari PSM.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.