Sukses

Video Timnas Indonesia U-16 Targetkan Gelar Piala AFF U-15

Membawa pulang trofi Piala AFF U-15 merupakan harga mati untuk Timnas Indonesia U-16.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 akan tampil di Piala AFF U-15 yang berlangsung di Thailand mulai Minggu (9/7/2017). Membawa pulang trofi Piala AFF U-15 merupakan harga mati untuk tim besutan Fakhri Husaini tersebut.

Mereka tergabung di Grup A bersama Australia, Thailand, Laos, Myanmar, dan Singapura. Pada laga pertama, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Myanmar di IPE Chonburi Campus Stadium 2, Minggu (9/7/2017).

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi optimistis Garuda Asia --sebutan Timnas Indonesia U-16-- optimistis bisa meraih kemenangan di laga perdana.

"Di laga pertama nanti, kalian harus konsentrasi. Saya percaya kalian bisa menang melawan Myanmar," ucap Edy.

Pada ajang ini, Garuda Asia kehilangan pemain bintangnya, Hamsa Lestaluhu. Pemain asal Maluku ini mengalami cedera lutut, dua hari jelang keberangkatan ke Thailand.

Kehilangan Hamsa seperti pukulan telak untuk Timnas Indonesia U-16. Pasalnya, dia merupakan pemain terbaik dalam ajang Tien Phong Plastic Cup 2017 di Da Nang, Vietnam, 14-18 Juni lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.