Sukses

Menang di Debut, Pelatih Persebaya Puji Pemain

Alfredo Vera membantu Persebaya Surabaya kalahkan Persatu Tuban 2-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (6/7/2017).

Liputan6.com, Surabaya - Alfredo Vera meraih kemenangan pada debutnya sebagai pelatih Persebaya Surabaya. Namun, dia enggan mengambil kredit.

Dia memuji anak asuhnya yang bermain impresif saat menumbangkan Persatu Tuban 2-0 pada lanjutan Liga 2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (6/7/2017).

"Kemenangan tadi berkat kerja keras pemain Persebaya. Hasil ini bentuk kesabaran para pemain," ungkap pelatih berdarah Argentina tersebut.

Kemenangan ini mengangkat Persebaya ke puncak klasemen Grup 5 Liga 2. Bajul Ijo mengoleksi delapan angka dari lima pertandingan. Perolehan nilai mereka sama seperti Persatu dan Madiun Putra. Namun, Persebaya (8-5) unggul produktivitas gol atas Persatu (8-8) dan Madiun Putra (7-7).

Alfredo Vera menggantikan Iwan Setiawan yang dipecat Mei lalu. Mantan nakhoda Persipura Jayapura tersebut sukses memperbaiki permainan tim, salah satunya menyangkut situasi bola mati.

Kemampuan memaksimalkan set piece itu pun terlihat pada laga melawan Persatu, dengan dua gol Bajul Ijo tercipta dari sepak pojok.

Angka Persebaya dicetak M. Syaifuddin pada menit ke-21 dan Rishadi Fauzi di menit ke-65. (Dimas Angga P)

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.