Sukses

Liga 2: Jamu Persatu Tuban, Persebaya Pincang

Persebaya harus kehilangan Sidik Saimima karena tengah menjalani pemulihan cedera.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya akan menghadapi lawan berat dalam lanjutan Liga 2 2017. Tim Bajul Ijo akan menjamu Persatu Tuban di Gelora Bung Tomor, Kamis (6/7/2017) malam WIB.

Meladeni pemuncak klasemen Grup 5, pelatih Persebaya Alfredo Vera terus mengasah taktik dan strategi permainan skuatnya. Kemampuan lini depan dalam mencetak gol pun ditingkatkan setelah kalah dari PS Badung dalam laga ujicoba ketika pemusatan latihan di Bali, belum lama ini.

"Saya anggap training center lalu itu pembelajaran. Karena itu awal saya pegang tim. Untuk lawan Persatu Tuban, saya sudah latih mereka dengan fokus taktikal, tinggal melihat siapa pemain yang sudah siap untuk turun bertanding karena semua memiliki kesempatan," kata Alfredo di Surabaya, Rabu (5/7/2017).

Namun, Persebaya harus kehilangan Sidik Saimima di laga ini. Playmaker tim Bajul Ijo itu harus absen karena harus menjalani pemulihan cedera.

Selama ini, pemain asal Ambon yang berduet dengan Misbakus Sholikin ini kerap menjadi momok bagi lawan. Namun demikian, alternatif lain sudah dipersiapkan oleh sang arsitek Persebaya untuk mengganti posisi tersebut.

"Iya Sidik Saimima masih dalam pemulihan. Sedang fisioterapi cedera lututnya. Kita tidak akan memaksakan dengan kondisi yang seperti ini," ucap Chairul Basalamah, Manajer Persebaya. (Dimas Angga P)

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.