Sukses

Bekuk Persatu, Persebaya ke Puncak Grup 5 Liga 2

Persebaya mengalahkan Persatu 2-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (6/7/2017).

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya menumbangkan Persatu Tuban 2-0 pada lanjutan Grup 5 Liga 2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (6/7/2017).

Kemenangan ini mengangkat Persebaya ke puncak klasemen Grup 5 Liga 2.

Bajul Ijo mengoleksi delapan angka dari lima pertandingan. Perolehan nilai mereka sama seperti Persatu dan Madiun Putra. Akan tetapi, Bajul Ijo (8-5) unggul produktivitas gol atas Persatu (8-8) dan Madiun Putra (7-7).

Kemenangan atas Persatu juga berarti baik bagi pelatih Alfredo Vera, yang melakoni debut setelah menggantikan Iwan Setiawan. Mantan nakhoda Persipura Jayapura tersebut sukses memperbaiki permainan tim, salah satunya menyangkut situasi bola mati.

Kemampuan memaksimalkan set piece itu pun terlihat pada laga melawan Persatu, dengan dua gol Persebaya tercipta dari sepak pojok.

Saksikan video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalan Pertandingan

Setelah berulang kali mencoba, tuan rumah memecah kebuntuan pada pertengahan babak pertama. Memanfaatkan kemelut dari sepak pojok, Muhammad Syaifudin menendang keras si kulit bundar untuk merobek gawang tim tamu pada menit ke-21.

Setelah itu, Bajul Ijo kembali mengancam gawang lawan. Namun, mereka urung menambah angka akibat kecemerlangan kiper Fajar Setiabudi.

Salah satu penyelamatan penting dilakukannya ketika menggagalkan usaha Rishadi Fauzi di menit ke-30.

Selepas jeda, kedua tim menjaga ritme tempo pertandingan. Tapi, tuan rumah kembali menunjukkan keunggulan dalam set piece. Saat pertandingan berumur 65 menit, Rishadi Fauzi menanduk langsung sepak pojok untuk memperbesar keunggulan Persebaya.

Dalam posisi di atas angin, Bajul Ijo berusaha memperbesar keunggulan. Sayang mereka acap membuang peluang, salah satunya yang didapat Oktavianus Fernando.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.