Sukses

Persebaya Akhirnya Tetap Main di Gelora Bung Tomo

Persebaya urung mengungsi ke Delta Sidoarjo saat menjamu Persatu Tuban pada Kamis mendatang.

Liputan6.com, Surabaya - Laga kandang Persebaya Surabaya menjamu Persatu Tuban, Kamis (6/7/2017), dipastikan tetap digelar di Gelora Bung Tomo. Keputusan ini merupakan hasil dari kesepakatan dalam rapat koordinasi antara manajemen Persebaya, Polrestabes, dan Pemkot Surabaya, Selasa (4/7/2017) pagi tadi.

"Demi menjaga marwah Persebaya sebagai tim kebanggaan Surabaya, pertandingan Persebaya melawan Persatu Kamis nanti akan diselenggarakan di Gelora Bung Tomo. Pemkot sudah mengizinkan, kami pun siap mengamankan pertandingan," ujar Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Muhammad Iqbal.

Manajemen sempat memutuskan mengalihkan tempat laga pertandingan kandang menjamu Persatu ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo karena Gelora Bung Tomo sedang dalam pembenahan.

Ditambah lagi kondisi sebagian rumput mengalami kerusakan usai anniversary game melawan Persik. Manajemen juga mengajukan permintaan untuk menggunakan Gelora 10 Nopember karena lebih ekonomis dan sarat historis. Namun usulan ini tidak mendapat restu dari Pemkot.

"Ini adalah solusi terbaik untuk saat ini. Meskipun menggunakan GBT, dengan beberapa kondisinya, pasti akan menimbulkan extra cost bagi kami," ujar Puji Agus Santoso, Direktur Operasional Persebaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini