Sukses

MotoGP Jerman: Kecepatan Folger Bikin Kaget Marquez

Saat menjuarai MotoGP Jerman, Minggu (2/7/2017), Marquez mendapat persaingan ketat dari Jonas Folger.

Liputan6.com, Sachsenring - Pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez juara MotoGP Jerman dalam delapan tahun berturut-turut. Saat menjuarai MotoGP Jerman, Minggu (2/7/2017), dia mendapat persaingan ketat dari Jonas Folger.

Pembalap debutan MotoGP itu finis di posisi kedua. Folger berhasil menyalip Marquez pada lap kelima dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring.

Namun, Marquez berhasil menyalip pembalap Monster Yamaha Tech 3 itu di lap ke-11. Folger melakukan kesalahan di tikungan pertama, dia terlalu melebar ketika menikung.

"Jujur, ini merupakan balapan yang sulit. Awalnya, saya berpikir Dani Pedrosa (rekan setimnya) yang bakal bersaing ketat. Namun Folger berhasil menyusul saya," ucap Marquez, dikutip dari Crash.

Pembalap asal Spanyol itu mengaku terkejut dengan kecepatan Folger yang tampil di depan pendukungnya sendiri. Marquez sempat tak memperhitungkan Folger yang baru melakukan debut MotoGP pada tahuun ini.

"Dia sangat mengejutkan, tapi baiklah ada satu pembalap di depan saya. Saya sempat berpikir: 'Apa yang kamu lakukan di sini?' Dia selalu dekat, tidak pernah menyerah. Saya coba menjauh, tapi dia selalu menempel saya. Kemudian saya liat pit board, jarak kami hanya +0,1 dan +0,2. Sejak saat itu, saya menyadari dia akan menempel saya sampai balapan berakhir," ujarnya.

"Pada lima lap terakhir, saya memberikan segalanya. Di tikungan terakhir, saya ingat dia orang Jerman dan ini Sirkuit Jerman. Jadi, saya terus menggeber gas dan saya sangat bahagia bisa mengalahkannya," ucap juara MotoGP musim lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.