Sukses

Rossi: Peluang Juara MotoGP Masih Terbuka

Valentino Rossi gagal naik podium di MotoGP Jerman.

Liputan6.com, Sachsenring - Valentino Rossi tidak terlalu ambil pusing gagal podium di MotoGP Jerman. Meski finis di urutan kelima pada balapan di Sachsenring, Rossi melihat peluang juara masih terbuka. 

Rossi mengawali lomba di Sachsenring dari urutan kesembilan. Namun pembalap Movistar Yamaha tersebut sempat berhasil merangsek hingga ke posisi empat. 

Sayangnya, di tengah pertarungan sengit Maverick Vinales berhasil menyodok posisi Rossi dan pemilik nomor 46 itu harus puas menyelesaikan balapan di urutan kelima.

"Sangat mengecewakan memang karena saya ingin mencoba melawan Maverick dengan berada di depannya. Tapi dia lebih cepat dari saya dan dia datang dengan cara yang lebih baik," sesal Rossi seperti dikutip dari Autosport, Senin (3/7/2017).

Meskipun hasil yang ditorehkan Rossi kurang begitu memuaskan, namun dia tidak terlalu berkecil hati. Pasalnya di atas kertas peluang juara dunia MotoGP masih terbuka.

"Saya senang saat saya memperjuangkan podium, tapi yang tersisa di tempat kelima ini cukup bagus, ini adalah poin bagus untuk kejuaraan dan kami hanya sepuluh poin dari atas, jadi menurut saya kejuaraan masih sangat terbuka," kata Rossi.

Saksikan juga video menarik lainnya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.