Sukses

Jadwal MotoGP Jerman 2017, Balapan Hari Ini

Marquez berpeluang mengukir kemenangan kelima secara beruntun di MotoGP Jerman.

Liputan6.com, Hohenstein-Ernstthal Jadwal MotoGP Jerman 2017 di Sirkuit Sachsenring, Minggu (2/7/2017), memasuki agenda pemanasan (WUP) dan balapan. Ini adalah balapan terakhir MotoGP sebelum para pembalap memasuki jeda libur musim panas.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, merebut pole position pada kualifikasi MotoGP Jerman. Ia menjadi yang tercepat setelah mencatat waktu 1 menit 27,302 detik. The Baby Alien lebih cepat 0,160 detik atas pembalap Pramac Racing, Danilo Petrucci.

Sial bagi Movistar Yamaha, dua pembalap mereka meraih hasil kurang memuaskan. Valentino Rossi terpaksa memulai balapan dari urutan kesembilan setelah terpaut 1,367 detik dari Marquez. Sedangkan Maverick Vinales start dari posisi ke-11.

Jika Marquez mampu memaksimalkan kesempatan itu, besar kemungkinan ia bakal menjadi juara paruh musim MotoGP 2017. Meski duduk di urutan keempat klasemen, selisih Marquez dengan Andrea Dovizioso yang menduduki posisi teratas hanya 11 poin.

Rossi dan Vinales juga memiliki peluang menjadi juara paruh musim MotoGP 2017. Itu karena Vinales menempati posisi kedua dengan selisih empat poin dari Dovizioso. Dan The Doctor juga hanya terpaut tujuh poin dari puncak klasemen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal MotoGP Jerman

Para pebalap MotoGP melibas tikungan dalam kondisi trek yang basah pada GP Jerman di Sirkuit Sachsenring, 17 Juli 2016. (Autosport)

14:40-15:00 WIB: Pemanasan (WUP)

19:00 WIB: Balapan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini