Sukses

Kasus Peminjaman Salah, CAS Menangkan Chelsea

CAS mendapati bahwa sang pemain tidak melanggar kesepakatan dengan kembali ke Chelsea

Liputan6.com, London - Chelsea dinyatakan tidak bersalah oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Klub Liga Inggris ini juga tidak perlu membayar kepada Fiorentina sebesar 32 juta Euro setelah klub Serie A itu kecewa karena tidak dapat merekrut Mohamed Salah pada tahun 2015.

Fiorentina menuding Chelsea telah "melanggar kontrak" setelah mereka meminjamkan Salah ke klub rival di Liga Italia (Serie A), AS Roma, untuk musim 2015/2016.

Fiorentina kemudian membawa kasus mereka ke CAS. Namun, pengadilan telah memutuskan untuk mendukung klub juara Liga Inggris tersebut.

"Panel CAS mendapati bahwa sang pemain tidak melanggar kesepakatan bekerja dengan kembali ke Chelsea FC setelah 30 Juni 2015, dan Chelsea FC tidak mendorong sang pemain untuk memutus kesepakatan kerja tanpa sebab tertentu," demikian pernyataan CAS

Salah dipinjamkan ke La Viola oleh Chelsea pada bulan Februari 2015, dengan tujuan untuk menambah jam terbang. Namun, dia tidak pernah kembali ke Fiorentina, meskipun mereka sudah berusaha untuk memperpanjang kesepakatan.

Bintang Mesir tersebut malah pindah ke Roma, sebelum bergabung dengan Liverpool dalam kesepakatan senilai 40 juta pounds di bulan ini.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.