Sukses

MotoGP: Performa Turun, Vinales Salahkan Motor

Pembalap MotoGP dari Movistar Yamaha, Maverick Vinales ternyata mengeluhkan motor barunya.

Liputan6.com, Sachsenring - Pembalap MotoGP dari Movistar Yamaha, Maverick Vinales ternyata mengeluhkan motor barunya. Vinales terang-terangan menyebut motor YZR M1 terbaru itu tak cocok dengannya.

"Motor baru yang kami bawa di MotoGP Assen punya potensi besar. Tapi mungkin bukan yang paling pas dengan gaya saya karena saya biasanya sangat agresif," ujar Vinales seperti dilansir Motorsport.

Penampilan Vinales yang mentereng di awal musim perlahan sirna. Pembalap asal Spanyol ini sudah gagal naik podium di dua seri yakni di Argentina dan Assen, Belanda.

Akibatnya, Vinales kini tak lagi berstatus sebagai pemuncak klasemen MotoGP musim 2017. Posisi itu kini diambil alih oleh pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Vinales mengakui, penurunan performa itu terjadi karena perubahan motor. "Rangka motor yang saya kendarai di awal-awal musim memberi saya kepercayaan diri lebih, terutama saat berganti arah," ujar Vinales.

"Namun di motor baru, kita masih punya banyak area yang bisa diperbaiki. Jadi kami harus memilih rangka motor mana yang tepat," kata Vinales mengakhiri.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.