Sukses

Eks Bintang AC Milan Sebut Donnarumma Pengkhianat

Donnarumma memutuskan menolak perpanjang kontrak di AC Milan.

Liputan6.com, Milan - Keputusan Gianluigi Donnarumma tidak memperpanjang kontrak dengan AC Milan ditanggapi negatif oleh Enrico Albertosi, eks pemain Rossoneri. Menurut Albertosi, Donnarumma berkhianat pada klub yang telah memberinya kepercayaan.

Donnarumma tidak akan memperpanjang kontraknya, yang berakhir 30 Juni 2018 bersama AC Milan. Kiper berusia 18 tahun itu menolak bertahan di San Siro setelah sejumlah klub besar tertarik meminangnya.

Tawaran perpanjangan kontrak telah diajukan AC Milan untuk Donnarumma sebelumnya. Namun, jumlahnya konon tidak sesuai dengan yang diinginkan agen Donnarumma, Mino Raiola.

"Hal yang aneh ketika bocah 18 tahun bisa menolak tawaran penting dari klub sebesar AC Milan, lalu memilih hengkang entah ke mana," ucap Albertosi, seperti dilansir Ita Sport Press.

AC Milan telah memberikan kesempatan Donnarumma bermain di tim utama sejak usia 17 tahun. Pada Serie A musim 2016-2017, Donnarumma bahkan bermain reguler di bawah mistar gawang Rossoneri.

Albertosi menilai, di klub lain belum tentu Donnarumma menjadi kiper pilihan utama. Dia berpendapat, penampilan Donnarumma sebagai kiper belum hebat. Bahkan, performanya masih belum stabil bersama AC Milan.

"Dia berkhianat pada AC Milan, meninggalkan klub besar yang memberikannya kepercayaan di Serie A pada usia 17 tahun. Saya rasa dia harus menjelaskan niatnya pada agen, karena pemainlah yang akan akhirnya membuat keputusan," ucapnya.

"Yang dapat saya katakan sekarang. Bila Donnarumma ingin pergi, itu 100 persen keputusan yang salah," tutur Albertosi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.