Sukses

Donnarumma Resmi Tolak Perpanjang Kontrak Bersama AC Milan

Kontak Donnarumma bersama AC Milan akan habis Juni 2018.

Liputan6.com, Milan - Masa depan kiper belia AC Milan, Gianluigi Donnarumma akhirnya terjawab, Donnarumma menolak tawaran perpanjangan kontrak yang diajukan manajemen Rossoneri.

Kontrak kiper berusia 18 tahun itu bersama AC Milan akan habis pada Juni 2018. Sejumlah klub besar Eropa menaruh minat kepada Donnarumma dan kans untuk pindah semakin terbuka.



AC Milan bahkan terancam kehilangan Donnarumma secara gratis bila mereka tidak menjualnya musim panas tahun ini. Klub-klub seperti Real Madrid, Paris Saint-Germain, Manchester City, hingga Juventus terus memonitor perkembangan Donnarumma.  

"Mino Raiola (agen Donnarumma) telah menginformasikan kepada kami bahwa Donnarumma telah membuat keputusan definitif untuk tidak memperbaharui kontrak dengan Milan," kata CEO AC Milan, Marco Fassone, seperti dilansir Football Italia.

"Kami telah mengajukan proposal kuat. Sang pemain mengevaluasinya dan mengambil beberapa pertimbangan teknis, ekonomis, dan personal dan ia telah memutuskan untuk tidak menerimanya dan oleh karenanya periodenya dengan AC Milan akan berakhir pada 30 Juni 2018," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

AC Milan Terkejut

Pihak Rossoneri sendiri mengaku terkejut dengan keputusan yang diambil Donnarumma. Padahal, AC Milan berperan memberikannya kesempatan tampil reguler kendati usianya masih remaja.

Selama Serie musim 2016-2017, Donnarumma menjadi kiper dengan penyelamatan terbanyak. Total, Donnarumma memblok 146 kali tembakan lawan, performa ini yang membuat klub-klub lain kepincut jasanya.

Kabar yang beredar, AC Milan mengajukan proposal senilai 4,5 juta euro per musim ditambah bonus lainnya. Namun, Raiola menanamkan klausul rilis kontrak murah untuk kliennya, yakni hanya 10 juta euro bila AC Milan tak lolos ke Liga Champions.

"Kami terkejut dengan keputusan ini, karena kami berharap Donnarumma akan menjadi kiper yang membawa Milan ke masa depan. Wajar bila keputusan ini meninggalkan rasa pahit di mulut, tetapi sekarang kami harus melangkah ke depan," terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.