Sukses

Ramsey Ingin Pelatih Arsenal Contoh Coleman

Ramsey mengaku lebih bebas bermain bersama timnas ketimbang di Arsenal.

Liputan6.com, London - Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, meminta pelatih Arsene Wenger, mengikuti kebijakan pelatih Timnas Wales yang memberinya kebebasan bermain. Menurut Ramsey, pendekatan tersebut membuatnya tampil lebih optimal.

Ramsey dinobatkan sebagai pemain terbaik ketika negaranya bermain 1-1 melawan Serbia pada kualifikasi Piala Dunia 2018, di Stadion Rajko Mitic, Selasa (13/6/2017).

Dalam pertandingan itu, dia mencetak satu gol melalui titik putih pada menit ke-35. Dia pun tampil gemilang dan mampu menjadi roh permainan tim sepanjang laga.

Performa positif itu tidak lepas dari taktik Coleman. Namun, performa sang pemain dengan negaranya dinilai memiliki perbedaan ketika berseragam Arsenal.

"Saya memiliki kebebasan melakukan apa yang saya sukai ketika bermain di Wales. Menurut saya, Coleman merupakan sosok yang hebat. Dia membiarkan saya menjelajah seluruh lapangan. Itulah cara bermain yang saya sukai," Ramsey.

Ramsey membukukan empat gol dan lima assist dari 32 penampilan di berbagai kompetisi sepanjang musim 2016/2017. Sang pemain terikat kontrak di Arsenal hingga 2018. (Artikel asli ditulis Muhammad Ivan Rida/diedit Okky Herman Dilaga/Bola.com)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.