Sukses

Indonesia Open 2017: Hendra Setiawan / Heon Tekuk Wakil Korsel

Di laga selanjutnya Indonesia Open 2017, Hendra / Tan akan menantang pasangan Hiroyuki Endo / Yuki Watanabe

Liputan6.com, Jakarta Pasangan 'gado-gado' Indonesia-Malaysia Hendra Setiawan / Boon Heong Tan berhasil melewati babak kualifikasi Indonesia Open 2017. Hendra / Tan lolos ke babak selanjutnya usai mengalahkan wakil Korea Selatan Choi Solgyu/Kim Dukyoung straight set 21-13, 21-14, Senin malam (12/6/2017) di Plenary Hall JCC, Senayan, Jakarta.

Lewat hasil positif tersebut, Hendra / Tan berhak menantang Hiroyuki Endo / Yuki Watanabe (Jepang) di putaran pertama Indonesia Open 2017, Rabu (14/6/2017). Kedua pasangan ini belum pernah bertemu sebelumnya.

"Setelah hari ini kami langsung rehat lalu mempersiapkan diri untuk hari Rabu. Harus istirahat yang cukup," kata Tan kepada wartawan.

Dalam kesempatan yang sama Hendra menanggapi kemenangannya atas wakil Korea Selatan yang diraih dalam tempo 24 menit. Mantan partner Mohammad Ahsan tersebut mengaku cepat beradaptasi dengan pasangan baru dan kondisi lapangan.

"Mungkin mereka pasangan baru dan tadi pagi baru main sebentar. Pertandingan ini kami bisa beradaptasi lebih baik," ucap juara dua tiga kali tersebut.

"Kami hanya mempersiapkan diri sendiri saja karena belum pernah bertemu pasangan Jepang. Pada umumnya karakter semua pemain Jepang sama saja yaitu tidak mudah dimatikan. Mereka ulet dan kami harus sabar," tutur Hendra.

Sebelumnya, pebulutangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung sukses menggenggam tiket ke putaran pertama Indonesia Open 2017 usai mengalahkan unggulan tiga babak kualifikasi Pai Yu Po dari China Taipei. Gregoria menang dua set lagsung 21-17, 21-17.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.