Sukses

MotoGP: Crutchlow Belum Berniat Pensiun

Crutchlow masih memiliki keuntungan yang besar untuk bertahan di kelas utama MotoGP.

Liputan6.com, London- Pembalap MotoGP di musim ini wajib mewaspadai kedatangan sejumlah joki muda yang kini mulai bersinar di atas aspal. Tapi perlu diingat jika pembalap senior gagal mencetak kemenangan mereka bisa kehilangan tempatnya.

Hal itulah yang harus dijadikan pertimbangan mengingat ada beberapa pembalap yang sudah mulai tergerus usia. Sebut saja Cal Crutchlow yang pada Oktober mendatang akan berusia 32 tahun. 

Sejauh ini belum ada sinyal tentang rencana tim LCR Honda membarui kontrak Crutchlow. Namun ia mengakui jika ia masih akan bertahan selama dua tahun ke depan.

Crutchlow sendiri masih memiliki keuntungan yang besar untuk bertahan di kelas utama MotoGP. Pasalnya dia adalah salah satu pembalap penguji RC213V Honda.

"Pengujian mesin sangat bagus untuk saya karena pada akhirnya saya berada di tahap dalam karier saya di mana kami tahu sulit mengalahkan Marc dan bagi siapa pun sulit mengalahkan Marc. Tapi jika saya bisa memperbaiki motor untuk saya dan Marc, maka itu akan membaik untuk semua orang," jelas Crutchlow seperti dikutip Autosport, Sabtu (10/6/2017).

"Jadi saya tidak keberatan melakukan pengujian, jangan salah sangka, terkadang sulit tapi ini pekerjaan yang bagus dan sifat baiknya harus bisa melakukan itu. Perlakuan saya dapatkan dari Honda? Saya mendapatkan motor yang bagus dan mendapat perawatan yang baik. Tidak ada keraguan tentang itu," pungkas Crutchlow.

(David Permana)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.