Sukses

Absen Lawan MU, Real Madrid Istirahatkan Ronaldo

Real Madrid tak akan mainkan Ronaldo di Piala Super Eropa lawan MU.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid menerapkan formula yang sama seperti musim lalu terkait jadwal libur Cristiano Ronaldo. Berkat libur lebih lama, Ronaldo bisa tampil fantastis di akhir musim.

Ronaldo menggila di akhir-akhir musim sehingga membantu Madrid rebut dua gelar yaitu La Liga dan Liga Champions. Seperti roket, Ronaldo seperti enggan berhenti cetak gol di Liga Champions.

Ronaldo sukses bangkit di momen paling penting buat Madrid. Dia hadir saat Madrid membutuhkan gol-golnya. Formula ini diharapkan bisa berlanjut musim ini.

Maka itu, setelah mengikuti Piala Konfederasi, Ronaldo akan mendapatkan libur sebulan. Dia terpaksa absen di pramusim Real Madrid di California dan juga Final Piala Super Eropa melawan Manchester United (MU) di Macedonia.

Ronaldo baru tampil di Piala Super Spanyol melawan Barcelona. "Ronaldo sudah paham tak perlu mainkan seluruh laga jika inginkan Piala dan hadiah," kata Zidane seperti dikutip Marca.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Padat

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane akan kembali mengumpulkan pemainnya pada 10 Juli 2017.Ini untuk persiapan jalani tur pramusim ke Amerika Serikat.

Sebelum kompetisi resmi bergulir, ada dua agenda besar yang akan diikuti Real Madrid. Selain tur ke Amerika Serikat, skuat Los Blancos juga akan mengikuti dua ajang, yakni Piala Super Spanyol dan Eropa.

Di Eropa, Real Madrid akan berhadapan dengan wakil Inggris, Manchester United. Sedangkan pada Piala Super Spanyol, Real Madrid akan bertemu lagi dengan musuh bebuyutannya, Barcelona.

Sebelum itu, tiga klub yaitu Real Madrid, Barcelona dan MU juga jumpa di turnamen Pramusim International Champions Cup. Maka itu, duel-duel nanti bakal berlangsung seru meski kemungkinan tak diperkuat Ronaldo.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pramusim


Tur Amerika Serikat

23 Juli 2017: vs. Manchester United (San Jose)
26 Juli 2017 : vs. Manchester City (Los Angeles)
29 Juli 2017 : vs. FC Barcelona (Miami)
2 Agustus 2017: vs. MLS All-Star XI (Chicago)

Super Cup
8 Agustus 2017: Vs Manchester United (Skopje, Macedonia) UEFA Super Cup
12/13 Agustus 2017: Vs FC Barcelona (Super Cup Spanyol-tandang)
15/16 Agustus 2017: FC Barcelona (Super Cup Spanyol-tandang)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.