Sukses

MotoGP Catalunya: Rossi Makin Pulih dan Siap Tempur

Rossi juga memiliki tren bagus setiap kali melakoni MotoGP Catalunya.

Liputan6.com, Montmelo - Valentino Rossi harus menjalani MotoGP Italia 2017 di Sirkuit Mugello dalam kondisi tak sepenuhnya bugar. Namun pembalap Movistar Yamaha tersebut tetap mampu meraih hasil yang terbilang lumayan.

Ya, Rossi harus menahan rasa sakitnya sepanjang agenda MotoGP Italia. Itu karena ia baru saja mendapatkan perawatan akibat kecelakaan saat berlatih motorcross. Hebatnya, rasa sakit itu tak mempengaruhi penampilan The Doctor.

Meski tak mendapatkan podium, setidaknya pembalap berusia 38 tahun itu finis di posisi keempat. Kini, Rossi memiliki kesempatan untuk memulihkan dirinya sebelum beraksi pada MotoGP Catalunya, Jumat 9-11 Juni 2017. Hal itu diyakini Direktur Movistar Yamaha, Massimo Meregalli.

"Beberapa hari istirahat antara balapan sebelumnya dan sekarang sedikit memberikan waktu untuk pulih. Kondisinya akan membaik. Saya yakin ia akan membuat balapan yang hebat di Catalunya seperti yang selalu dilakukan," kata Meregalli, dilansir Tuttomotoriweb.

Kebetulan, Rossi memiliki catatan yang bagus setiap kali melakoni balapan MotoGP Italia. Ia adalah pemegang koleksi kemenangan terbanyak di sana dengan enam kali. Di semua kelas, ia sudah mencicipi 10 kemenangan di Catalunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Potensi Vinales

Salah satu kemenangan Rossi didapat di musim lalu. Kala itu, pengoleksi sembilan gelar juara dunia di semua kelas itu mencatatkan waktu 44 menit 37,589 detik, unggul 2,652 detik atas Marc Marquez.



"Di Mugello kami memiliki akhir pekan yang menantang. Montmelo juga biasanya tren yang baik bagi kami dan para fans. Maverick sangat nyaman dengan motornya dan semua bisa Anda lihat di lintasan. Kebetulan ini akan menjadi balapan di rumahnya. Ia akan berjuang mendapatkan podium," tegas Meregalli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.