Sukses

Taktik Valverde Bongkar Cara Lama Enrique di Barcelona

Valverde diyakini lebih suka rotasi pemain ketimbang Enrique di Barcelona nanti.

Liputan6.com, Barcelona - Kehadiran Ernesto Valverde di Barcelona diyakini membawa angin perubahan. Satu hal yang akan dibawa eks pelatih Athletic Bilbao itu yaitu kebijakan rotasi pemain.

Seperti dilansir Marca, Barcelona sangat kaku dengan Enrique di kursi pelatih. Klub berjulukan Azulgrana itu tercatat paling sedikit lakukan pergantian pemain dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Ada sekitar 20 pergantian pemain yang sama sekali tak dipakai musim ini. Musim sebelumnya lebih parah. Ada 24 kali pergantian pemain yang tak terpakai.

Bahkan saat bertandang melawan Valencia pada musim 2015/16, Enrique sama sekali tak lakukan pergantian pemain selama 90 menit. Ini jelas bukan taktik yang bagus.

Barcelona menjadi sangat rentan hasil buruk jika ada diantara pemain starter yang cedera atau akumulasi kartu. Variasi taktik pun sulit dilakukan jika pemain tidak diganti.

Sedangkan Valverde berbeda. Selama empat musim di Bilbao, hanya ada satu musim dimana dia tak lakukan tiga penggantian pemain. Itu terjadi di dua laga pada musim 2014/15.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.