Sukses

Guardiola Dukung Valverde Tangani Barcelona

Pep Guardiola senang dengan keputusan Barcelona menunjuk Ernesto Valverde sebagai pelatih baru.

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola senang dengan keputusan Barcelona menunjuk Ernesto Valverde sebagai pelatih baru. Ia percaya Valverde bisa membawa Blaugrana kembali ke jalur kejayaan.

Valverde diangkat sebagai pelatih menggantikan Luis Enrique yang mundur akhir musim ini. Ia diberikan kontrak berdurasi dua tahun di Camp Nou.

Padahal Valverde sendiri bukan pelatih yang istimewa. Ia hanya menangani klub papan tengah seperti Athletic Bilbao, Villarreal, dan Olympiacos.

"Valverde pelatih yang luar biasa dan sahabat saya. Barcelona membuat pilihan yang tepat," kata Guardiola seperti dilansir Football Espana.

"Saya senang karena Valverde melakukan pekerjaan yang luar biasa selama ini. Saat menjadi pemain dia juga di level yang berbeda," ujarnya menambahkan.

Guardiola juga mengingatkan Real Madrid agar tidak terlalu jemawa menghadapi musim yang baru. "Barcelona selalu bangkit dan Madrid tidak boleh terlalu percaya diri."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola