Sukses

2 Sosok Penting Madrid Ini Bisa Bikin Transfer De Gea Gagal

De Gea sebenarnya hampir bergabung dengan Madrid pada tahun 2015.

Liputan6.com, Madrid - Kiper Manchester United (MU) David de Gea sering dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid musim ini. Madrid kembali menginginkan kiper tangguh ini bergabung ke Bernabeu.

De Gea, 26, sebenarnya hampir bergabung dengan klub raksasa Spanyol itu, pada tahun 2015. Namun, akibat keterlambatan administrasi langkah perekrutan De Gea gagal.

Namun, media Spanyol melaporkan rencana perekrutan De Gea ini mengundang reaksi pro dan kontra di tubuh Madrid. Kabarnya, pelatih Zinedine Zidane berbeda pendapat dengan presiden klub Florentino Perez.

Media itu menyebut Perez sangat ingin mendatangkan bintang MU setelah gagal mendaratkannya. Perez ingin melakukan penandatanganan besar di bursa transfer mendatang.

Namun, Zidane dan kapten Real Sergio Ramos - punya ide lain. Keduanya berencana akan memberitahu Perez tentang keraguan mereka soal kedatangan De Gea.

Zidane dan Ramos merasa Keylor Navas tetap harus menjadi kiper pertama di Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Peramal

Perez sebelumnya memang sempat buka suara soal kemungkinan memboyong De Gea. Tapi, Perez mengaku belum punya rencana memboyong De Gea.

"Saya tidak tahu di mana dia akan bermain musim depan karena saya bukan peramal," ujar Perez.

"De Gea adalah kiper hebat yang bermain untuk MU," kata Perez setelah Madrid menang 4-1 atas Juventus di final Liga Champions, Sabtu 3 Juni 2017.

"Saya tidak tahu dimana dia ingin bermain musim depan karena aku bukan peramal."

De Gea tiba di MU setelah hengkang dari Atletico Madrid pada 2011. Penampilan De Gea musim lalu sebenarnya cukup menjanjikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.