Sukses

Popularitas Ronaldo Kalahkan Seluruh Pemain Juventus

Pengikut Ronaldo di media sosial, jauh mengungguli seluruh pemain Juventus.

Liputan6.com, Madrid - Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengalahkan seluruh pemain Juventus! Setidaknya begitulah dikabarkan MARCA, terkait tingkat popularitas di media sosial, hingga tanggal 31 Mei 2017, pukul 19.06 waktu Spanyol.

Perhitungan ini berdasarkan jumlah pengikut akun media sosial, Instagram, Facebook, dan Twitter seluruh pemain dan pelatih Real Madrid dan Juventus. Hasilnya, Real Madrid jauh mengungguli Juventus, yakni 740.365.638 followers berbanding 117.804.575 followers milik La Vecchia Signora.

Jumlah di atas merupakan keseluruhan dari jumlah pengikut akun media sosial para pemain inti, cadangan, dan pelatih kedua klub. Namun, ada hal menarik jika ditelaah lebih jauh mengenai jumlah pengikut masing-masing pemain.

Cristiano Ronaldo, misalnya, yang tercatat menjadi sosok yang paling banyak memiliki pengikut dengan jumlah 272.218.531. Bahkan, menariknya, jumlah pengikut bintang penyerang Portugal tersebut hampir dua kali lipat lebih banyak dari jumlah pengikut seluruh pemain dan pelatih skuat Juventus.

Jika diambil lima pemain per klub dengan pengikut paling banyak, yakni Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Gareth Bale, Sergio Ramos, dan James Rodriguez, mengumpulkan total 513,7 juta pengikut. Jumlah tersebut jauh mengungguli pengikut Dani Alves, Juan Cuadrado, Sami Khedira, Gianluigi Buffon, dan Paulo Dybala (72 juta pengikut).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Zidane Ungguli Allegri

Sementara itu, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, juga mengungguli arsitek Juventus, Massimiliano Allegri. Sementara pengikut akun media sosial Zinedine Zidane sebesar 11,8 juta, Allegri hanya 866.000.

Juventus akan berhadapan dengan Real Madrid di final Liga Champions 2017, Sabtu (3/6/2017). Laga ini akan digelar di Stadion Nasional Wales, Cardiff.

(Artikel asli ditulis Ary Wibowo/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.