Sukses

Valverde Diyakini Bisa Wujudkan Mimpi Barcelona

Valverde menggantikan Luis Enrique sebagai pelatih Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Presiden Barcelona Jose Martia Bartomeu yakin pelatih baru Ernesto Valverde memiliki apa yang diperlukan untuk membuat mimpi Cules menjadi kenyataan. Cules merupakan sebutan untuk fans Barcelona.

Valverde diumumkan sebagai pelatih baru Barcelona pada Senin (29/5/2017) lalu menggantikan Luis Enrique. Bartomeu pun yakin pria 53 tahun ini pilihan ideal untuk mengembalikan kejayaan klub.

"Seperti yang kami umumkan pada hari Senin, Ernesto Valverde akan menjadi pelatih kami untuk musim-musim berikutnya. Kami senang dia menerima tawaran Barca," kata Bartomeu dalam konferensi pers, Kamis (1/6/2017), seperti dilansir Football.

"Saya pikir dia adalah pelatih ideal untuk tim kami. Kami yakin dia mempunyai tim untuk melakukan pekerjaan dengan tingkat keunggulan yang diminta oleh Camp Nou."

"Camp Nou adalah impian kita dan kami berharap dia mewujudkan impian Cules," ucap Bartomeu.

Barcelona musim 2016-17 hanya mampu meraih gelar Copa del Rey. Sementara di Liga Spanyol, Blaugrana hanya finis di peringkat kedua. Sedangkan di Liga Champions tersingkir di perempat final.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jawab Tantangan

Valverde pun merasa tertantang dengan kepercayaan yang diberikan Barcelona. "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Presiden, Dewan Direksi dan direktur olahraga atas kepercayaan yang mereka berikan kepada sayam" ucapnya.

"Saya merasa bertanggung jawab besar untuk berada di klub ini dan harus menanggapi [tuntutan] begitu banyak orang."

"Saya tahu ini tantangan yang menarik dan saya mencintainya. Tantangan saya adalah agar Barca menjadi lebih baik karena mereka hebat seperti mereka," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.