Sukses

Valverde Datang, Herrera Jadi Target Utama Barcelona

Herrera dinilai sebagai pemain yang bisa mendongkrak kualitas permainan Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Kehadiran Ernesto Valverde menandakan dimulainya era baru Barcelona. Meski baru datang, ia tak sungkan melakukan kebijakan yang terbilang cukup berani. Kabarnya, setengah skuat Barcelona terancam di depak.

Barcelona memang mengakhiri musim 2016/2017 dengan hasil mengecewakan. Mereka hanya mampu meraih satu gelar, yakni Copa del Rey. Di La Liga, mereka kalah saing dari Real Madrid. Di Liga Champions, langkah mereka terhenti di perempat final.

Valverde yang menggantikan tugas Luis Enrique diharapkan bisa membawa Barcelona kembali berjaya di musim depan. Ia pun diberikan kekuasaan penuh membentuk skuat yang diinginkan. Hingga kini, sejumlah pemain sudah masuk daftar jual dan daftar beli.

Dari beberapa nama, gelandang Manchester United (MU), Ander Herrera disebut-sebut sebagai bidikan utama Blaugrana. Kebetulan, Valverde adalah sosok yang begitu mengenal Herrera. Ia juga punya andil di balik kehebatan Herrera sebagai seorang gelandang.

Ya, Herrera dan Valverde sempat bekerja sama selama satu musim di Athletic Bilbao. Saat itu Valverde memberikan kepercayaan penuh kepada Herrera hingga tampil dalam 39 laga di semua kompetisi musim 2013/2014. Ia juga mencetak lima gol dan enam assist.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berkembang di MU

Sayang, keduanya harus berpisah ketika MU merekrut Herrera dengan biaya 37 juta euro pada musim panas 2014. Sayang, meski punya kualitas yang memukau, Herrera tak selalu menjadi pilihan utama Setan Merah.

Situasi itu yang ingin dimanfaatkan Valverde untuk merayu Herrera. Yang pasti, kehadiran pemain berusia 21 tahun itu akan menambah kualitas lini tengah Blaugrana. Herrera sendiri baru saja membuktikan kehebatannya dengan menjadi Man of the Match final Liga Europa 2016/2017.

Ander Herrera (Reuters / Carl Recine Livepic)

Selama di MU, pemain kelahiran 14 Agustus 1989 itu telah mengoleksi 122 penampilan. Ia juga mengemas 15 gol dan 22 assist. Kehadirannya membuat MU meraih tiga gelar sekaligus di musim ini, yakni Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ander Herrera