Sukses

Fokus Pulihkan Kondisi, Rossi Belum Pikirkan MotoGP Italia

MotoGP Italia akan berlangsung pekan depan.

Liputan6.com, Jakarta - Teman dekat Valentino Rossi, Uccio Salucci sedikit membocorkan tentang kemungkinan The Doctor tampil di MotoGP Italia. Dalam sebuah kesempatan ia mengklaim sahabatnya itu sangat bersemangat untuk pulih dari cedera yang dialaminya pasca kecelakaan yang menimpanya tengah pekan kemarin.

"Puji tuhan, dia baik-baik saja dan mengalami pemulihan yang cepat. Suasana hati Rossi? Dia fantastis, dia sudah membaik. Dia juga sudah berpikir tentang pekan depan di Mugello," kata Salucci seperti dikutip dari Sky Sports.

Saat ini Rossi sudah berada di rumah setelah diperbolehkan pulang dari Rumah Sakit Ospedale Infermi, Rimini, Italia. Meskipun sudah pulang, namun juara dunia tujuh kali MotoGP itu masih diminta oleh tim medis untuk menjaga kondisi fisiknya.

Tim medis nantinya akan mengonfirmasi apakah Rossi diperbolehkan tampil di Mugello atau tidak. "Pertama-tama yang paling penting adalah kesehatan, baru setelah itu kita memikirkan MotoGP Italia. Sekarang kita harus melakukan pertimbangan matang dalam beberapa jam ke depan tentang apa yang harus dilakukan, tapi mengetahui kondisinya saat ini, ada banyak kemungkinan," tutur Uccio.

Rossi tentunya sangat memimpikan untuk merebut kemenangan pertamanya di MotoGP musim ini saat tampil di Mugello. Kemenangan itu akan terasa istimewa mengingat ia beraksi di depan penggemar. Terlebih The Doctor sudah lama tak memenangkan balapan di Italia sejak 2008 lalu.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.