Sukses

Mourinho Sebut Rooney Jalani Periode Terakhir di MU

Sepanjang musim ini, Rooney bukanlah pilihan utama Mourinho dalam skuat inti MU.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho menyebut Wayne Rooney sedang menjalani periode terakhirnya sebagai seorang pemain. Namun, Mourinho memastikan Rooney sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah Setan Merah (julukan MU).

Sepanjang musim ini, Rooney bukanlah pilihan utama Mourinho dalam skuat inti MU. Dia tampil dalam 24 laga Liga Inggris, 10 di antaranya bermain sebagai pemain pengganti. Rooney hanya mendapat 10 kali kesempatan bermain penuh.

Minimnya kesempatan bermain membuat Rooney hanya mampu mencetak lima gol. Pria berusia 31 tahun itu juga menyumbang lima assists dari 33 peluang yang dibuatnya.

"Sekarang saya memiliki situasi yang sulit. Sebab, ada pemain menakjubkan dalam sejarah klub dan dia sedang berada dalam periode terakhirnya. Saya juga pernah mengalami situasi ini saat di Inter Milan, Real Madrid, dan Chelsea," kata Mourinho, dikutip dari Goal.

"Saya pernah memiliki Frank Lampard dan Didier Drogba ketika keduanya dalam performa terbaik. Kemudian, ketika saya datang untuk kedua kalinya, saya melihat mereka sedang berada dalam periode terakhir di klub. Betapa sulitnya hal itu untuk pemain, seperti Rooney di MU," ujarnya melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rooney Profesional

Mourinho mengatakan, Rooney sangat menyadari periode terakhirnya itu. Untungnya, mantan striker Everton itu selalu bersikap profesional untuk klub yang bermarkas di Old Trafford Stadium.

"Terkadang, pemain memahami situasi ini, mereka merasa masih berusia 24 atau 25. Rooney pria baik. Jika dia frustrasi, tidak bahagia, dia selalu menyembunyikannya. Dia berperilaku sangat baik," ucap manajer asal Portugal tersebut.

Karena sikapnya yang profesional, Mourinho berjanji bakal membantu Rooney menjalani periode terakhirnya sebagai pemain. "Saat dia tidak cedera, dia selalu ada buat MU. Faktanya, saya membutuhkan dia karena kami mempunyai banyak masalah," katanya mengakhiri.

Momen saat penyerang Manchester United (MU), Wayne Rooney saat gagal menjebol gawang Arsenal kawalan Petr Cech. (Ian KINGTON / IKIMAGES / AFP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Mourinho

  • Rooney