Sukses

Hayden Kecelakaan, Pembalap MotoGP Ramai-Ramai Kasih Dukungan

Mantan rekan Nicky Hayden di MotoGP, Dani Pedrosa, juga tidak mau ketinggalan memberikan dukungan.

Liputan6.com, Jakarta Dukungan terus mengalir kepada Nicky Hayden yang mengalami kecelakaan saat bersepeda dengan rekannya di Rimini, Italia, Rabu (17/5/2017) waktu setempat. Insiden itu membuat mantan pembalap MotoGP itu terpaksa dilarikan ke rumah sakit. 

Hayden menderita cedera cukup serius dalam kecelakaan tersebut. Juara MotoGP 2006 itu mengalami trauma di bagian dada dan kepala setelah terhempas ke bagian kap mobil yang menabraknya. Kecelakaan tersebut juga membuat Hayden tidak sadarkan diri. 

Tim balap yang diperkuatnya di WSBK, Honda, melaporkan jika tim medis tengah berusaha keras untuk memastikan Hayden dapat lolos dari masa kritis. 

"Tim medis bekerja keras dan kami akan memberikan update setiap mendapatkan informasi. Saat ini yang bisa kami informasikan bahwa Hayden mengalami insiden kecelakaan serius saat bersepeda dan telah dibawa ke rumah sakit di dekat Rimini untuk mendapatkan perawatan intensif," jelas pernyataan tim Honda WSBK.

Sejumlah pembalap MotoGP pun langsung bereaksi mendengar kabar ini. Mereka menyampaikan dukungan kepada Hayden agar lolos masa kritis dan segera pulih. 

"Cepat sembuh, kami harap kamu tetap baik-baik saja," tulis pembalap Yamaha, Maverick Vinales di Instagram. ""Salam hangat @NickyHayden! Tetap kuat temanku," tulis Dani Pedrosa, yang diketahui merupakan mantan rekan satu timnya di Honda

(David Permana)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.