Sukses

MU Pertahankan Carrick

MU akan perpanjang kontra Carrick setahun.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan memperpanjang masa pengabdian Michael Carrick di Old Trafford. Gelandang 35 tahun tersebut akan mendapat kontrak baru berdurasi satu tahun.

Sekadar informasi, kontrak Carrick dengan MU akan berakhir pada 30 Juni 2017. Tapi seperti dilansir BBC, Rabu (17/5/2017). perundingan kontrak kedua belah pihak telah berjalan baik dan telah mencapai kesepakatan.

Carrick bergabung dengan klub berjuluk Setan Merah itu dari Tottenham Hotspur pada 2006. Saat itu, Carrick ditebus dengan mahar sebesar 18,6 juta pound.

Carrick telah membuat 457 penampilan bersama MU di semua kompetisi dan mencetak 24 gol. Mantan pemain Timnas Inggris itu telah memenangkan lima gelar Liga Inggris, Liga Champions, Piala FA, dan dua Piala Liga selama bermain di Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipuji Mourinho

Musim lalu, Carrick juga mendapatkan perpanjangan kontrak dari MU. Jose Mourinho yang baru ditunjuk sebagai manajer MU ikut senang dengan keputusan itu.

Mourinho pun memuji kualitas Carrick. "Michael adalah gelandang pandai dan mampu membaca pertandingan sangat bagus," kata Mourinho ketika itu.

"Saya senang dia memperpanjang kontraknya. Performanya tahun ini telah menunjukan kemampuannya dan kegembiraannya di pertandingan masih sekuat dulu."

"Michael punya segudang pengalaman dari kariernya selama bertahun-tahun di klub ini dan pengetahuan itu tidak ternilai harganya bagi saya. Saya sangat ingin bekerja dengan dia," pungkas Mourinho.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Michael Carrick

Video Terkini