Sukses

Lawan Las Palmas, Barcelona Krisis Bek

Barcelona tidak akan diperkuat Gerard Pique melawan Las Palmas karena tengah sakit.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona Luis Enrique harus memutar otak untuk menghadapi Las Palmas dalam lanjutan Liga Spanyol di Estadio de Gran Canaria, Senin (15/5/2017) dinihari WIB. Pasalnya, ia tidak bisa memainkan bek tengah Gerard Pique.

Pique absen memperkuat Barcelona lantaran sedang sakit dalam sepekan ini. Pemain 30 tahun itu tidak mungkin melakukan penerbangan jauh ke Kepulauan Canary.

Tanpa Pique, Blaugrana krisis pemain belakang. Sebelumnya, Barcelona sudah kehilangan Sergio Roberto akibat skorsing dan Jeremy Mathieu serta Aleix Vidal yang cedera.

"Pique hampir dipastikan keluar, dia tidak bisa berlatih sepanjang minggu karena merasa sakit," Enrique dalam konferensi pers seperti dilansir AS, Minggu (14/5/2017).

"Saya memiliki pilihan yang berbeda dalam mempersiapkan diri untuk permainan dan pemain saya siap dan mampu. Ini adalah tantangan yang menarik untuk melihat bagaimana kita mengatasi kesulitan ini."

Enrique mengisyaratkan bek Barcelona B, Marlon Santos, adakan dimainkan di laga nanti. "Dia adalah salah satu pilihan yang kami miliki dan dia akan melakukan perjalanan bersama kami," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelar Juara

Menghadapi Las Palmas, Barcelona wajib menang untuk mempertahankan gelar juara Liga Spanyol. Blaugrana saat ini masih memuncaki klasemen dengan 84 poin, sama seperti Real Madrid. Namun, Lionel Messi cs memainkan satu laga lebih banyak dari rival abadinya itu.

Enrique menegaskan timnya bakal terus berjuang. "Mentalitas pemain adalah peluang kita untuk memenangkan semua trofi yang kita bisa, dan kita akan berjuang untuk meraih gelar sampai akhir," tegasnya.

"Segalanya bisa terjadi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.