Sukses

Gelandang Barcelona Tak Tertarik Tawaran Klub Liga Inggris

Rafinha Alcantara masih memiliki kontrak bersama Barcelona hingga 2020.

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Barcelona Rafinha Alcantara menyatakan tidak akan meninggalkan timnya musim panas ini. Penegasan ini dikonfirmasi ayah dan agen sang pemain.

Padahal, laporan media justru sebaliknya. El Mundo Deportivo melaporkan dilema yang dihadapi Rafinha membuat dia tertarik untuk meninggalkan Nou Camp. Pasalnya, dia butuh bermain lebih banyak menjelang Piala Dunia 2018.

Alasan lain yang membuat Rafinha ingin hengkang adalah ketiadaan Luis Enrique sebagai pelatih. Dia merasa pesimistis bisa mendapatkan menit bermain yang lebih lama dengan pengganti Enrique.

"Jika tak bermain reguler, bisa saja satu tempat saya akan diambil pemain lain," kata Rafinha.

El Mundo menyatakan lima klub Liga Inggris menyatakan tertarik untuk merekrut Rafinha. Selain itu, klub Brasil Flamengo juga disebut-sebut ingin merekrut Rafinha.

"Ini tidak masuk akal, saya tidak tahu siapa yang memulai ini," kata Mazinho, ayah pemain tersebut.

"Rafinha tidak tertarik untuk meninggalkan Barcelona, kami memiliki kontrak sampai 2020 dan dia akan menyelesaikannya dengan normal."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini