Sukses

Pesta Gol, Timnas Indonesia U-16 Bisa Lebih Bagus

Timnas Indonesia U-16 cetak banyak gol di dua laga uji coba jelang uji coba internasional.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 sukses berpesta gol pada dua uji coba sekaligus di lapangan Atang Sutresna, komplek Kopassus, Cijantung, Sabtu (13/5/2017).Kali ini lawan mereka adalah tim PPLP Riau dan tim seleksi dari Liga Kompas yang akan bertanding di turnamen Gothia Cup 2017.

Pertandingan pertama, mereka berhasil menghentikan perlawanan PPLP Riau dengan skor 4-2. Gol-gol dari Garuda Muda dicetak oleh Andre Oktav, Rendy Juliansyah (2 gol), Hamsha Lestaluhu.

Sedangkan pada pertandingan kedua, timnas Indonesia U-16 berhasil membungkam tim seleksi Liga Kompas dengan skor telak 3-0. Gol Timnas Indonesia U-16 diciptakan Amirudin Bagus (2 gol) dan Brilyan Negietha.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini mengaku puas dengan hasil dua uji coba. Dia meyakini anak asuhnya bisa terus berkembang.

“Saya puas dengan penampilan mereka hari ini. Pertandingan hari ini bagus, sesuai dengan harapan saya, lawan memberikan tekanan. Saya puas melihat permainan tim hari ini. Namun saya pikir mereka masih bisa terus berkembang," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Analisis Uji Coba

Lawan pertama tidak terlalu banyak memberikan tekanan, dan cenderung bermain aman. Ini berbeda dengan lawan mereka yang kedua. Lebih banyak memberikan tekanan dan bermain keras.

“Lawan kedua, kelihatan agak berat itu karena setiap tim yang lawan timnas saya rasa tidak ingin kalah. Apalagi mereka tim yang akan mengikuti kejuaraan Internasional. Makanya tadi lawan tampak bermain keras,” katanya.

“Saya tidak mungkin bilang ke pelatih lawan untuk tidak bermain seperti itu, yang jelas tadi saya katakan ke pemain kalau mereka harus bermain lebih simple lagi. Jangan terlalu lama menguasai bola.”

Ada beberapa catatan yang menurut Fakhri Husaini harus dievaluasi lagi dari timnya. "Catatannya dalam dua pertandingan uji coba hari ini adalah anak-anak harus lebih konsisten dalam bermain dan harus beradaptasi dengan permainan di lapangan," katanya.

Setelah ini, Timnas Indonesia U-16 direncanakan bakal lakoni uji coba Internasional melawan Filipina di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada 21 Mei.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.