Sukses

Lawan PS Badung, Pelatih Celebest FC Minta Wasit Bersikap Adil

Uji coba dengan PS Badung memberikan pencerahan kepada pelatih Celebest FC untuk mengetahui pola permainan lawannya

Liputan6.com, Kuta - Pertandingan Liga 2 2017 grup 7 antara PS Badung melawan Celebest FC akan digelar di Samudera, Kuta, Minggu 14 Mei 2017. Pelatih Kepala Celebest FC, Rudi Eka Priambada, berharap wasit dapat bertindak adil saat memimpin laga.

"Saya berharap wasit benar-benar netral, karena kita tahu wasit untuk Liga 2 ini sangat kejam. Jadi saya harap netral," kata Rudi di Kuta, Sabtu (12/5/2017).

Menurut Rudi, Kepemimpinan wasit sangat tidak adil pada timnya saat tandang saat melawan Madura FC.

"Sebelumnya kita main di Madura begitu, tidak offside tapi diputuskan offside. Hal-hal seperti itu menurut saya mencederai profesionalitas dan fair play. Sekarang zamannya digital. Setiap pertandingan kita rekam. Kita sudah laporkan ke PSSI," ucapnya.

Kendati begitu, dirinya optimistis anak asuhannya mampu mencuri poin di kandang PS Badung. "Persiapan kita sudah lakukan sebaik mungkin untuk antisipasi permainan lawan. Tentu target kita selalu ingin menang di setiap pertandingan," ujar dia.

Menurut Rudi, uji coba dengan PS Badung beberapa waktu lalu bisa memberikan pencerahan dirinya mengetahui pola permainan lawannya tersebut. "Meski tak menjadi tolak ukur, tapi kami menilai mereka juga memiliki keinginan kuat untuk menang," tuturnya.

"Kami harus bisa mengantisipasi, bermain hati-hati jangan sampai membuat kesalahan," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini