Sukses

Ada Arsenal di Balik Kebangkitan Chelsea

Awal musim Chelsea sempat terseok-seok. Mereka bahkan sempat turun ke papan tengah.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea Antonio Conte mengungkap titik balik kebangkitan timnya. Titik balik yang dimaksud adalah kekalahan telak dari Arsenal.

Awal musim Chelsea sempat terseok-seok. Mereka bahkan sempat turun ke papan tengah. Namun, kekalahan 0-3 dari Arsenal membuat Chelsea berubah total.

Manajer Antonio Conte langsung mengubah gaya timnya. Hasilnya, Chelsea meraih 13 kemenangan beruntun dan selangkah lagi akan juara.

“Setelah kekalahan dari Arsenal, saya mengerti bahwa kami harus mengubah sesuatu dalam aspek taktis. Menemukan solusi yang tepat untuk memperbaiki pekerjaan kami, pekerjaan taktis kami. Lalu saya melihat tim saya berkembang tiap pertandingan dan meningkatkan kepercayaan diri,” kata Conte di Soccerway.

“Saya melihat tim saya berkembang selangkah demi selangkah. Yang pasti, ketika Anda bermain melawan City dan menang seperti yang kami lakukan, kepercayaan diri meningkat. Bila Anda bermain dan menang melawan MU di kandang dengan cara yang kami lakukan, atau saat kami bermain imbang melawan Liverpool dan membuang penalti 10 menit terakhir, ya kepercayaan diri meningkat pesat.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selangkah Lagi Juara

“Ini adalah saat dimana Anda mengerti bahwa Anda bisa memperjuangkan gelar juara, tapi untuk memenangkannya? Ini sangat sulit. Saya selalu memberi tahu bahwa gelar ini, kami harus berjuang mendapatkannya sampai akhir”.

Chelsea akan tandang ke West Bromwich Albion pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di The Hawthorns, Sabtu (13/5) dinihari WIB. Jika menang, The Blues akan resmi jadi juara Liga Inggris musim ini.

“Kini ada peluang bagus mendapatkan gelar sebelum akhir musim karena Tottenham kalah. Sekarang kami harus meraih tiga poin karena kalau tidak, kami harus berjuang sampai akhir,” Conte mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.