Sukses

Bakal Juara Liga inggris, Cahill: Pemain Chelsea Makin Semangat

Jika Chelsea menang atas West Brom, tim London Barat itu memiliki margin 10 poin dengan Tottenham.

Liputan6.com, London - Kapten Chelsea Cary Cahill mengatakan suasana hati rekan-rekan setimnya tengah bagus jelang tutup musim ini. Sebab, The Blues bakal memastikan status juara Liga Inggris pada pertandingan melawan West Bromwich Albion pada Sabtu (13/5/2017) mendatang.

Sebelum menantang West Brom di The Hawthorns, Chelsea membawa pulang kemenangan atas Middlesbrough dengan skor 3-0. Dengan hasil ini mereka cukup mengoleksi tiga poin tambahan dari dua pertandingan sisa untuk bisa juara.

"Tinggal satu lagi, kami punya dua laga kandang dan satu kali tandang. Jadi kami berada dalam posisi yang sangat bagus sekarang," tutur Cahill dikutip dalam laman resmi klub.

"Inilah sesuatu yang harus kami nikmati setelah hasil Tottenham (yang kalah dari West Ham 0-1). Semangat dengan sendirinya meninggi dalam latihan dan semua orang membicarakannya," kata pemain 31 tahun tersebut.

Jika Chelsea menang atas West Brom, tim London Barat itu memiliki margin 10 poin dengan pesaing terdekat mereka, Tottenham Hotspur. Cahill mengakui dirinya sudah tak sabar bertanding untuk memberikan kemenangan penting tersebut.

"'Saya lebih menikmatinya sekarang dibanding satu atau dua minggu yang lalu ketika pertandingan itu benar-benar ketat. Kami menang dan mereka saat itu (Tottenham) menang, dan tekanannya terus berlanjut," ucap Cahill.

"Pertandingan di West Brom bakal sulit, itu selalu terjadi. Tidak pernah membuat nyaman dan kami sadar akan hal itu. Tapi kami tak sabar untuk menyelesaikannya," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Gary Cahill

Video Terkini