Sukses

Kapten Liverpool Absen hingga Akhir Musim?

Meski menepi lama dari lapangan, manajer asal Jerman itu yakin Henderson selalu siap tampil untuk Liverpool jika dinyatakan pulih.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengabarkan perkembangan kondisi cedera kapten tim Jordan Henderson. Klopp tidak bisa menjanjikan sang pemain kembali tampil sebelum tutup musim.

Liverpool tinggal menyisakan dua pertandingan lagi di Liga Inggris. Henderson sudah absen selama tiga bulan karena cedera kaki dan Klopp memberi sinyal pemain 26 tahun tersebut bisa bergabung dalam latihan tim tidak lebih dari satu pekan lagi.

"Masih terlalu dini untuk mengatakannya. Minggu depan adalah momen terakhir, tapi apa pun bisa terjadi. Kami tetap positif karena dia kuat," ucap Klopp dilansir dari laman resmi klub.

Meski menepi lama dari lapangan, manajer asal Jerman itu yakin Henderson selalu siap tampil jika dinyatakan pulih. Klopp menilai karakter dan kecepatan pemulihan Henderson membantu pemainnya untuk berkembang lebih baik usai pulih dari cedera.

The Reds akan melakoni dua laga terakhir di Liga Inggris, yakni melawan West Ham United pada 15 Mei dan menjamu Middlesbrough seminggu kemudian. Liverpool juga akan menantang Sydney FC dalam tur pramusim pada 24 Mei mendatang.

"Begitu dokter memberinya lampu hijau, dia akan kembali sedetik kemudian karena sikap dan karakternya," ujar Klopp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.