Sukses

Gagal Menang di 7 Laga, Inter Milan Pecat Pioli

Pioli merupakan pelatih ketiga Inter Milan pada musim ini.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan melakukan pergantian pelatih untuk kali ketiga pada 2016/2017. Mereka memberhentikan Stefano Pioli menyusul performa buruk.

Menunjuk pelatih Primavera Stefano Vecchi untuk menangani tiga laga sisa Serie A musim ini, Inter Milan kini mulai mencari nakhoda baru musim depan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pioli dan stafnya. Dia membantu tim selama enam bulan pada periode sulit," tulis keterangan resmi klub, Rabu (10/5/2017) dinihari WIB.

Pioli menggantikan Frank de Boer pada November 2016. Sedangkan De Boer datang mengisi kursi yang ditinggalkan Roberto Mancini pada pramusim. Mancini pergi kurang dari dua pekan sebelum laga pertama Serie A musim ini.

Di tangan Pioli, I Nerazzurri sempat bangkit dengan meraih tujuh kemenangan beruntun pada Serie A. Namun, mereka kemudian gagal berjaya dan cuma meraih dua angka di tujuh pertandingan terakhir.

Performa buruk tersebut membuat Mauro Icardi dan kawan-kawan dalam posisi sulit menuju kompetisi Eropa musim depan. Saat ini mereka menempati peringkat 7 klasemen dengan raihan 56 angka.

Inter Milan tertinggal tiga angka di belakang pemegang jatah terakhir Liga Europa, AC Milan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini