Sukses

Gibbs: Formasi 3 Bek Cocok Buat Arsenal

Arsenal meraih kemenangan penting dalam laga tadi malam.

Liputan6.com, London - Kieran Gibbs menilai formasi tiga bek sangat cocok diterapkan Arsenal saat ini. Ia juga senang karena formasi tersebut membuatnya mendapat kepercayaan lagi dari Arsene Wenger.

Arsenal meraih kemenangan penting dalam laga tadi malam. Mereka menang dengan skor 2-0 melawan musuh bebuyutannya MU.

Ini merupakan kali kedua Arsenal meraih clean sheet di kandang memakai formasi tiga bek. Sebelumnya, mereka juga menang 1-0 atas Leicester dua pekan lalu.

"Saya pikir formasi sekarang sangat bagus untuk tim. Setelah menelan kekalahan beruntun, harus ada perubahan, dan saya pikir kami beradaptasi dengan baik," kata Gibbs seperti dilansir laman resmi Arsenal.

"Kami memang harus banyak bekerja menerapkan strategi ini. Namun, Anda bisa lihat tim ini bisa belajar dengan cepat," ujarnya menambahkan.

Dalam formasi tiga bek, Gibbs mendapat posisi sebagai sayap kiri. Ia selalu menjadi starter mendampingi Nacho Monreal.

"Ya, formasi baru Arsenal membuat saya mendapat kesempatan lagi. Sekarang saya lebih percaya diri," ujar bek asal Inggris itu menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Kieran Gibbs adalah pesepak bola profesional Inggris yang bermain di Liga Premier Arsenal dan Tim Nasional Inggris.
    Kieran Gibbs adalah pesepak bola profesional Inggris yang bermain di Liga Premier Arsenal dan Tim Nasional Inggris.

    Kieran Gibbs