Sukses

Kesempatan Lorenzo Akhiri Episode Buruk MotoGP di Jerez

Lorenzo menjuarai MotoGP Spanyol tiga kali saat masih membela Yamaha.

Liputan6.com, Jerez - Jorge Lorenzo berharap bisa mengakhiri episode buruk di MotoGP 2017 saat tampil di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (7/6/2017). Namun, dia harus melakukannya dari baris ketiga.

Lorenzo telah mengumpulkan tiga kemenangan di MotoGP Spanyol selama memperkuat Yamaha. Catatan tersebut bisa membantunya pada kesempatan kali ini.

Masalahnya, Lorenzo tidak lagi membela Yamaha. Dia hengkang ke Ducati untuk tahun ini.

Kinerjanya bersama tim asal Italia tersebut bisa dikatakan mengecewakan. Dari tiga balapan pembuka tahun ini, catatan terbaiknya adalah menempati peringkat kesembilan.

"Saya ingin memulai balapan dengan pikiran positif dan tetap percaya bakal mencatat waktu lebih baik dari sebelumnya. Itulah yang ingin saya lakukan," jelas Lorenzo dikutip Motorsport.

Lorenzo memahami karakteristik kuda besi Desmocedici GP17 kurang dengan Sirkuit Jerez. Sebab, lintasan itu memiliki sedikit trek lurus.

Demi mengatasinya, X-Fuera mencoba tampil baik di setiap tikungan. "Jerez salah satu trek favorit saya. Semoga saya bisa tampil cepat di tikungan," pungkasnya.

Lorenzo memenangkan MotoGP Spanyol pada 2010, 2011, dan 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.